Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: TAKDIR ? QUE SERA, SERA~
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Saturday, April 27, 2013

TAKDIR ? QUE SERA, SERA~

Hai hai hai.. Sahabat blog setia, kayaknya nemen banget nih nyapa kalian semua. Rasanya rasa kangen gue pecah berhamburan begitu menyapa kalian. yah biasa nih gue lagi rada kesel sama seseorang, hehe udah nggak usah dipikirin :p wkwkw Oh ya sahabat blog, bulan ini gue punya tekad untuk nyeritain pengalaman gue di rumah, di sekolah, dan dimana pun deh.. hehe jadi terus pantangin nih blog ya, oh ya mohon doanya ya semua semoga blog ini bisa menang ikutan lomba hihi :)


waitt.. Gue mau cerita apaan yah? hmm, yah kali ini gue mau cerita sedikit deh tentang takdir. *eciee :$ yah mungkin ni cerita emang takdir dari Allah SWT. yang semoga aja ada manfaatnya yah :) Jadi gini nih, hehe *jangan tegang, rilekss :p kan gue selama kelas X ini jadi pengurus mpk nih *cerita lebih lanjut nanti ya :). Jadi, tugas mpk ini kan memberitahukan kelas berbagai informasi kayak ada event, kegiatan, dan lainnya di sekolah. Nah, kebetulan tanggal 21 April 2013, hari ultahnya seseorang yang menjadi inspirasi bagi wanita untuk berkarya :) si Kartini. Nah, kagak tau napa perayaan Kartini di sekolah gue diundur jadi tanggal 29 besok senin. Tentunya perayaan ini banyak event dan lomba-lomba antar kelas kek gitu. Jadi, kalo nggak salah hari senin, gue bareng partner mpk gue si PTH (Putri Tiara Halim)-_- ngumumin ke anak - anak kelas lainnya. Lombanya itu banyak yah, ada IM3 mobile academy, Futsal Ceria, Mading Bergilir, dan tentunya Bujang Gadis SMA 6-_-.


Nah, saat itu juga kami rapat untuk menentukan siapa yang mau ikutan. Awalnya nggak ada yang mau ikut satu pun tuh event-__- kami mpk rada cemas nih, eitt seiring waktu lewat, akhirnya si Ayyubie mau deh ikut event yang mobile academy itu. Walaupun seharusnya yang ikut per kelas itu minimal 2 orang-__-". Nah, kalo si Futsal Ceria ama Mading Bergilir tuh lombanye per kelas, jadi semua siswa berpartisipasi. Eiittt, satu lagi event yang gemilar._. yaitu Bujang Gadis SMA 6. NGGAK ADA satupun yang mau ikut, rata-rata jawaban mereka malu semua-_-. Akhirnya datang lah penyelamat rapat, yaitu walikelas kami Bu Tari-_-.


Bu Tari mencoba menengahin kami nih, beliau bilang keputusan Bujang Gadis itu ibu yang pilih-_-. Deg deg, pertama - pertama, Bu Tari pilih dulu nih calon yang cocok dan Alhasil!! GUE (T.T) masuk calonnya, *nggak nyangka ya-_-. Awalnya gue nolak, tapi ya udah deh kan cuma calon, belum tentu gue terpilih. Jadi setiap siswa X.6 berdiri untuk memperkenalkan diri dan alhasil yang terpilih calonnya itu ada 4 orang, Gue; Dadam, sohib kelas gue dan di ekskul KIR; Salnaza; ama Safira. -_- aduhh moga nggak terpilih, pikir gue waktu itu.

 

Dan jreng jreng jreng, hari Rabu nya gue salah persepsi dan Bu Tari ngasih keputusan yang sangat disesali dengan GUE yang terpilih \(T.T)/. Gue mau nggak mau nerima nih keputusan, ya ampun.. Gue jadi gelisah, resah, dan keringat basah-_-. Tapi, yang ceweknya Bu Tari masih bingung, mau pilih Safira atau Salnaza. Tapi, kata temen gue yang lain, Salnaza yang akan dipilih. Hadeh, gue jadi terlihat pendek kalo di sebelah die-_-. Dua hari itu gue agak nggak bisa tidur mikirin tuh event, gimana ya-_-. Yah, akhirnya gua ikhlas nerima tu keputusan, nggak papa deh. akhirnya gue pun mikir..

 

"Biarlah masa depan mengalir dengan sendirinya, dan tugas gue hanya berusaha meraihnya. Bukannya menentukan, Bukannya pusing memikirkannya, Biarlah masa depan tetep jadi masa depan!"


Hati gue langsung tergerak, untuk tidak kalah sebelum berperang. Gue udah nyiapin persiapan di rumah selama 1 hari itu walaupun hasilnya kurang memuaskan. Dan hari jum'at pun, Bu Tari datang ke kelas kami dengan memberikan pemberitahuan cukup penting, bahwa event Bujang Gadis tidak jadi diadakan. OLALA~ gue langsung goyang kesenenangan dengernya. event itu diganti jadi Lomba Duta Kelas, dimana setiap kelas itu ada 4 orang dipilih jadi 4 macem duta, yaitu Duta Lingkungan Hidup, Duta Sains, Duta Sosial, dan Duta Budaya Sekolah dan juga harus nulis artikel tentang topik duta nya masing-masing. Yap, hehe~ akhirnya Bu Tari juga memutuskan untuk memilih langsung ke-4 orang itu. Dan beruntung serta kagetnya, gue dipilih jadi Duta Budaya Sekolah-_-. Sebenernya gue agak bingung kenapa gue yang mungkin siswa yang kurang patuh dengan peraturan sekolah ini dipilih-_- yah tapi, jalanin aja lah hehe~. Artikel nya dikirim hari Senin, dan formulir lombanya minggu atau senin besok saat hari-H. 

 

Nah, sahabat blog. Mohon doanya ya semoga Duta kelas X.6 menang lomba semua ya~ oke? hehe dukung gue terus untuk berkarya ya.. Bener kan? itu dia takdir, gue yang awalnya ikut Bujang Gadis malah terpilih ikut Duta Budaya Sekolah. hehe, Allah SWT. telah menggariskan takdir bagi semua hal. Nikmati saja masa sekarang, lakukan apa yang kalian bisa, ikhtiar pada-Nya tentang masa depan. Tidak perlu dikhawatirkan dari sekarang, tabah dalam menghadapi apapun cobaan.


Apa yang Terjadi, Terjadilah! Whatever will be! Kun Fayakun! Que Sera,Sera~ :)

No comments:

Post a Comment