Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: IZINKAN SAYA BERCERITA - 1. NEKO TO JUUNISHI (猫と十二支)
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Sunday, November 18, 2012

IZINKAN SAYA BERCERITA - 1. NEKO TO JUUNISHI (猫と十二支)

CERPEN KE : I 
JUDUL : NEKO TO JUUNISHI (KUCING DAN 12 HOROSKOP)

By : Rony Wiranto

*Sambil Membaca Sambil Dengar


Mocca - Promises

Alkisah, suatu saat.. Dewa memutuskan untuk memanggil para hewan - hewan di dunia dan mengadakan perjamuan makan bagi para hewan.. Dewa berkata "Pada hari perjamuan, saya akan memilih 12 ekor binatang untuk dijadikan sebagai pelindung umat manusia masing - masing satu tahun". Para hewan pun kebingungan dan bertanya kepada Dewa,

"Bagaimana engkau memilih 12 dari banyaknya binatang yang ada di dunia ini?". Para hewan bergumam.
"Aku akan menentukannya dengan memilih 12 hewan yang akan datang tercepat di acara perjamuanku". Sahut Dewa dengan lantang.

Lantas para hewan masing - masing berniat untuk menjadi yang tercepat datang, menunggu hari perjamuan yang dijanjikan Dewa. Tetapi, Kucing lupa tentang kapan hari perjamuan akan diadakan.

"Waduh, gawat nih.. Coba tanya tikus ah..". Pikirnya.

Begitu kucing ke tempat tikus untuk bertanya, si tikus dengan sombongnya mengatakan hal yang bohong kepada kucing.

"Perjamuannya lusa tau!". Jawab si tikus.

Tikus sengaja berkata bohong kepada si Kucing. Padahal hari perjamuan makan akan diadakan besok hari. Dengan polos, Kucing mau saja percaya sama si tikus.
Lalu, esok hari pun tiba, sampailah pada hari perjamuan yang dibuat oleh Dewa. ternyata di gerbang pintu, sudah ada Kerbau yang datang lebih dulu. Tikus yang takut dirinya akan terlambat, menunggangi punggung Sapi hingga sampai di depan gerbang. Tikus langsung melompat turun, kemudian berlari ke tempat Dewa.


http://ykubnay.yn.lt/obyek/mouse.gifSang Dewa memilih 12 hewan untuk melindungi umat manusia, yaitu Kerbau, Sapi, Tikus, Monyet, Babi Hutan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Ayam, dan Anjing. Nama Hewan tersebut zaman sekarang dijadikan sebagai nama Shio di penanggalan China. 

Kucing yang  tak mengetahui hal itu datang di hari esoknya, tetapi tidak ada perjamuan apapun. Merasa aneh akan hal ini, kucing pun bertanya kepada Penjaga Gerbang. 
http://d.wapday.com/animation/ccontennt/244-f/cartoon_cow_female_gr.gif?__sid=ggl&lang=id
"Perjamuannya kan kemarin, Hahaha!!". Jawabnya sambil tertawa
"Ciyuss? Miapa??". XD *maaf ya, lanjut...

Kucing begitu kesal dan marah kepada tikus, dan sampai sekarang kucing membenci tikus karena namanya tak dapat dimasukkan ke dalam Horoskop Shio..cerita ini dianggap legenda yang ada di Jepang.


Terima kasih sudah membaca ini :)

No comments:

Post a Comment