Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: MOCCA, THE LOVELY BAND
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Sunday, November 4, 2012

MOCCA, THE LOVELY BAND

"I've got the best thing in the world,,
'coz I got u in my heart..
and the screw little world"




Itu lagu bener bener bagus deh, siapa lagi kalo bukan Band yang satu ini yang nyiptainnya, MOCCA. Ada yang pada tahu kagak band indie jazzy kesukaan gue ini? Mungking ada sebagian yang tahu ada juga sebagian lagi yang nggak.. Nah, sahabat blog yang belom tau tetep stay ya, gue mau jelasin sedikit *Yakin? Haha ._. agak banyak mengenai Band Indie asal bandung yang menggelegar dunia ini. Stay here sahabat blog. Nih gue sebarin angket pertanyaannya secara detail dulu ya *kayak wawancara gitu ya wkwkwkwk .___.". simak aja deh nggak usah dipuyengin.. hehehe :p


Mocca, sebuah Band Indie asal Bandung yang bisa dibilang salah satu band yang namanya melancong pesat di industri musik sampai ke luar negeri. Grup ini beranggotakan :

1. Arina Ephipania S. (@arinaephipania)


Arina Ephipania ato yang sering gue panggil Teh Arina ini merupakan vokalis dari Band Mocca ini sahabat blog. Lahir tanggal 4 Mei 1978 di Bandung, Jawa Barat. Orang keturunan Batak ini. qaqa yang satu ini juga jago main piano, organ, gitar, maupun alat musik khususnya yaitu Flute. Dia sering banyak melantunkan nada musik Flute nya di lagu - lagu Mocca, seperti The Best Thing, Friend, Secret Admire, dll.

2. Riko Prayitno


Riko Prayitno ato juga sering disebut Kang Riko ini juga anggota Mocca, sebagai Pegitar grup musik ini alias Guitarist. ehehe, Lahir Tanggal 29 Januari 1977 di Bogor, Jawa Barat. Yah, namanya juga Guitarist pasti jago main gitar dong hehe. Selain di Mocca, dia juga aktif di Triangle Band.

3. Toma Pratama (@tomapratama)


Toma Pratama, si jago main Bass ini juga masuk anggotanya Mocca lho sahabat blog. Lahir tanggal 27 Juni 1976 di Bandung, Jawa Barat. Suka warna putih lho haha. Inspirasi hidupnya Sting dan Phil Collins juga teh botol

4. Indra Massad (@ndrum)


Indra Massad, sang Drummer di Mocca. Lahir tanggal 31 Januari 1977 di Medan, Sumatra Utara. sekampus dengan Mas Toma ternyata..

Itu dia personil - personil dari Mocca sahabat blog. Pada mulanya Arina dan Riko merupakan teman satu kampus di Institut Teknologi Nasional (Bandung). Mereka tergabung dalam sebuah band kampus tahun 1997-an. Karena tidak cocok dengan anggota yang lain, Arina dan Riko pun sepakat mendirikan "Mocca". Dua tahun kemudian mereka bertemu dengan Indra dan Toma. Mocca pertama kali mucul dalam kompilasi Delicatessen (2002), dan langsung merebut hati penggemar.

Mocca ternyata bukan hanya menarik hati penggemar yang ada di dalam negeri, tapi di luar negeri juga.. Mocca telah menggelar konsernya di berbagai negara lain, seperti Thailand, Malaysiya, Singapura, Jepang, terutama Korea Selatan. Banyak sekali iklan - iklan yang diambil dari lagu Mocca seperti The Best Thing, Sing, I Remember, Buddy Zeus, dan Happy. Soundtrack film dan show di Korea Selatan pun tak mau kalah melantunkan lagu Band Mocca yang top ini, seperti lagu It's Over Now dalam We've Got Married dan Me and My Boyfriend dalam Hello Baby, serta soundtrack film Bandhobi dengan lagu Do What You Wanna Do.

Mocca pernah diundang beberapa kali ke acara reality show di Korea Selatan, terutama di KBS TV, dan menjadi bintang tamu di acara Chocolate Mocca Show, serta mengadakan konser besar di Seoul Park, walaupun banyaknya penonton tak seramai waktu di Jepang, tapi antusiasnya sangat luar biasa untuk Mocca. Tak lupa juga di Thailand yang pernah berduet dengan Doo Ba Doo dan Lula di salah satu acara show. Dan diundang ke acara di Asian World TV di Singapura.

Di Indonesia juga lagu Mocca sangat diminati, terutama untuk pecinta Band Indie. Lagu yang paling terkenal ialah I Remember yang menjadi soundtrack film Catatan Akhir Sekolah, dan juga Hanya Satu dalam film Rena, serta Listen To Me dalam film Oh My God. Walaupun sempet vakum sejenak karena sang vokalis mau menikah dan menetap di Amerika, tetapi mereka sempat mengadakan Mocca Last Show of the Year dan setelah lama vakum, kembali masuk ke industri musik Indonesia dan tampil dalam acara Radio Show TV One.

Mocca - I Remember
Mocca - Live at EB5 TV, South Korea
Mocca - Do What You Wanna Do
Mocca at Radio Show TV One
Mocca - I Remember (Kimono Version)
Mocca Live at Seoul Park, Korea Mungkin cukup itu aja ya sahabat blog, oke oke, sudah tahu tentang Mocca? kalo sudah dan ingin tau lebih lanjut mending gabung ke website resmi Mocca nih hehe --> Mocca Official dan juga gabung ke grup Swinging Friends ya :) @Rony_SF /o/o/o/o\o\o\



No comments:

Post a Comment