Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: AWAL TEST DI SMA NEGERI 6 PALEMBANG - PART 2
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Wednesday, October 10, 2012

AWAL TEST DI SMA NEGERI 6 PALEMBANG - PART 2

Halo semua, lama tak jumpa ya sahabat blog haha.. kangen kagak? mungkin hanya beberapa orang yang menjawab iya .__." ehehe kali ini gue mau nyambung cerita yang kemaren nih, buat yang belum tau, silahkan liat dulu ya, Lanjutt.. di cerita sebelumnya gue cerita saat gue test akademik di SMA N 6 Palembang, nah sekarang gue mau cerita saat gue test non akademiknya nih.. Mulai... : )

Jadi, Test non akademiknya diadain hari sabtu untuk peringkat 1-130 dan hari minggu untuk peringkat 131-260. Tesnya itu meliputi 4 test, yaitu Test Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Islam, sama satunya Kepemimpinan. jadi dari urutan peringkat *kalo nggak salah 17-32 jadwalnya mulai dari Test Bahasa Inggris, Islam, Pengetahuan Umum, terakhir Kepemimpinan. Nah, jadi gue yang lemah dalam Bahasa Inggris ini mulai agak takut, tapi gue harus berkeyakinan bahwa gue pasti bisaa!!!

Ruang test bahasa inggrisnya paling belakang sekolah, tambah was-was nih, setelah beberapa lama menunggu teman - teman yang masuk ke ruangan lebih dulu, akhirnya guru di dalam ruangan itu berteriak.. "Nomor 27" hadeehh, gue yang waktu itu panik masuk ke dalam ruangan test nya, perasaan jadi was - was, mana AC ruangannya dingin banget lagi >,,,< dan gue duduk tepat di bawah AC berhembus, *keringat dingin -~~-" gue duduk deh, pertama-tama ditanya Nama, Nama Ortu, dll. tentang identitas. terus, gue disuruh pilih 4 amplop yg berisikan soal. dari amplop 1 - 4, gue milih no.3 dan alhasil gue dapet pertanyaan tentang Narrative Text, -__-" gue nggak berpengalaman dalam mengarang apalagi bahasa Inggris nih.. ada sekitar 4 pertanyaan. Pertanyaannya tentang Narrative text itu apa, trus ada juga Generic Structur nya apalah itu .__. dan yang terakhir gue disuruh mendongeng dalam bahasa Inggris. gue pilih cerita sederhana tapi rumit =_=, Cinderella. gue bingung mau cerita apalagi. Setelah mulut gue komat - kamit kagak jelas akhirnya gue diperbolehin keluar.

Gue masuk ke ruangan yang kedua, Test Islam, jadi walaupun AGAK lama *sekitar beberapa jam, akhirnya gue dipanggil juga suruh masuk ke ruangan. ada dua kloter nih, gue dapet kloter kedua *deket pintu . Jadi kalo otak gue mau kebakar karena kagak bisa jawab tu test, kan mudah minta tolong keluar buat madamin apinya -__-". jadi, yang pertama gue disuruh ngaji, terus di suruh jawab pertanyaan kayak bahasa inggris tadi, milih amplop. gue jawab semampu yang gue bisa, dengan minta bantuan Allah SWT. gue yakin gue mampu!

Nah, ruangan yang ketiga, yaitu Test Pengetahuan Umum, sama kayak tadi.. nunggunya AGAK Lama, tapi gue jadi bisa ngobrol-ngobrol sekalian belajar sama temen-temen gue. nah, disitulah gue ketemu sama Seseorang *EAA. Nanti deh gue cerita soal dia ekekek. Nah jadi saat nama gue dipanggil nih, gue rada-rada cemas, panik lagi.. Sama kayak ruangan yang sebelumnya ada dua kloter. Gue dapet kloter kedua, dan lagi - lagi di deket pintu.. mungkin ini pertanda .__." . Tapi, gue nggak disuruh milih amplop *YEAYY cuma jawab pertanyaan dari Gurunya. Pertanyaan nya bermacam-macam, kepanjangan www, hari pendidikan nasional, sekjen pbb, ketua muhammadiyah, dll. dah. Gue berdoa semoga jawabannya bener semua.

Dan, ruangan yang terakhir.. Test Kepemimpinan!! Bangun pemuda pemudii Indonesiaa!! *kok gue nyanyi -_- . Nunggu test nya minta ampun! cepet bangett.. sekitar jam 5 sore gue baru masuk ruangan. sama kayak ruangan yang sebelumnya gue dapet kloter kedua, deket pintu -__-" tapi untungnya kagak disuruh milih amplop *gue bosen dengan amplop *_* jawab pertanyaan aja, tentang kepemimpinan,, gue ragu kalo gue punya jiwa pemimpin ._. dan karena ni test paling akhir, gue cemas juga sih *tapi tak secemas di ruangan bahasa Inggrisnya tadi,--__--, AC nya juga nggak terlalu dingin, aku rasa.. ._." . gue coba jawab pertanyaannya. Pokoknya tentang Kepemimpinan gitu deh sahabat blog.

itulah pengalaman gue, walaopun ceritanya agak keracuan dan mungkin ngebosenin -__-" tapi nikmati aja ya sahabat blog :) mungkin aja pengalaman ini bisa jadi motivator buat kalian .__. ahahaha. Gue pulang waktu itu sekitar jam 5.30 . Gue hanya bisa berdoa kepada Allah SWT. semoga impian ku menjadi peserta didik di SMA Negeri 6 Palembang bisa terwujud, Amiin.. oke sahabat blog, gue pegel nih nongkrong sambil ngetik ni pengalaman.. nanti gue lanjutin lagi yah.. : )

No comments:

Post a Comment