Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: NABI MUHAMMAD S.A.W.; IDOLA SE-TRILIUN UMAT
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Friday, September 27, 2013

NABI MUHAMMAD S.A.W.; IDOLA SE-TRILIUN UMAT

Assalamualaikum, sahabat blog.. hehe ketemu lagi nih. Sekarang gue mau nge-posting sedikit nih hehe.. agar posting ini mendapat rahmat Allah SWT. marilah kita semua membaca basmallah

.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrnM4qyCNvbU3noyBnfS4IM4MWuphL6AU442_MgX3KSpznGiRQ4Rbuvft0AgKiGgkadTOqeiNXXI8MGzFnO-NA_zVCcZ0mcJkfnwlK4C9PWCNs_sN-nh3jnfVTaq98LbiXi6X6p_Py86rw/s1600/Bismillahirrohmanirrohim.jpg

Oke, hehe gue tadi mau ngebahas masalah Idola. coba nih gue mau tanya lu pada. Idola kalian itu siapa coba??. Yah, mungkin banyaklah artis yang cantik dan ganteng yang kalian pada seneng dan idolain. Tapi, sesungguhnya yang pantas menjadi Idola umat muslim itu adalah Rasul Allah Muhammad S.A.W. Karena Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang uswatun hasanah (contoh terbaik), hendaklah dijadikan Idola tidak hanya perilaku lahiriah tetapi juga batiniah. Untuk keselamatan dunia dan akherat, segala tindak dan tanduk kita harus mengkiblat pada perilaku Rasulullah. Kalau sudah sayang pada Nabi, yakinlah bahwa Allah SWT juga akan sayang pada kita.


Seperti yang tertera dalam firman Allah SWT. Surah Al-Ahzab ayat ke 21 yang artinya:


"Sungguh pada diri Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut nama Allah." (Al-Ahzab : 21)


http://www.siduta.com/wp-content/uploads/2011/10/New-Picture.jpgFirman Allah dalam Al Quran surat Al-Ahzab ayat 21 tersebut menerangkan bahwa idola setiap muslim adalah Nabi Muhammad SAW. Sebab beliau merupakan panutan yang sempurna, remaja muslim di Indonesia harusnya mempelajari sejarah hidup panutan umat ini, agar dapat mengidolakannya khususnya para remaja saat ini yang tiap hari marak mengidolakan orang lain dalam panutan mencari keteguhan hidup yang lebih baik, mulai dari kalangan artis lokal bahkan artis mancanegara sekalipun. Hal ini sangatlah miris bahkan sebagian besar remaja muslim di Indonesia tidak menjadikan Nabi Muhammad sebagai idola mereka untuk menuntun hidupnya di masa kelak.


Rasulullah SAW adalah teladan sepanjang masa, bukan hanya umat islam yang mengidolakannya bahkan banyak cedekiawan non muslim yang tidak memeluk agam islam justru menyanjung Nabi Muhammad layaknya idola yang dikaguminya dan sering menjadikan inspirasi dalam hidupnya saat ini. Dialah salah satunya seorang penulis barat Michael Heart, bahkan dia menempatkan Rasulullah menjadi sosok yang paling berpengaruh dalam sejarah dan pekembangan peradapan dunia.


Orang paling luar biasa adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya. Dan siapakah orang tersebut? Tentunya, pasti, Nabi Muhammad SAW. Tidak diragukan lagi keluarbiasaannya. Jangan ditanya kebermanfaatannya bagi sesama. Jangankan di dunia, di akhirat pun beliau memberikan manfaat, Berupa syafaat.





No comments:

Post a Comment