Now Read: http://ronytomato.blogspot.com WEIRD STORIES: MARI MEMECAHKAN MISTERI - BENARKAH ADA UFO MELANCONG DI BALI?
WELCOME TO MY BLOG

ANDA PENGUNJUNG KE :

Saturday, March 16, 2013

MARI MEMECAHKAN MISTERI - BENARKAH ADA UFO MELANCONG DI BALI?

HEI.. HEI.. HOLA! 

Sahabat Blog, hehe lama tak menyapa.. apa kabar? tinggal di mana? sudah pindah rumah? sekarang mau melaju ke mana? kabar keluarga yang lain? *plaakk ayo fokus!! T.T" hehehe. Di sini gue mau membahas sedikit nih berhubung gue dapat referensi berita dan pulsa tentunya -_-.. Gue mau memecahkan misteri nih. Mau lihat? yakin? yakin? benar yakin? *plakk -_- iya2 ini juga baru mau nulis nih. Hehehe..

 

Sahabat blog, masih inget kagak berita yang ada di Bali kemarin? ituloh, berita tentang UFO yang ada di Bali. *)Interupsi *)Ya? *)UFO bukannya merek sabun yah? *)-_- itu N*** oopss. hehe. Itu sekitar tanggal 7 Juni 2011 di kompas.com, cek aja ya.. Mungkin berita nya udah lama dan basi kali ya, tapi gue berusaha menguak hal lama menjadi sedemikian rupa eaa-___^.  Awalnya gue lagi main sama mbah googel, terus nyari - nyari berita lawas gitu di banyak situs. eh, ketemu berita tentang beginian, boleh nih gue nyobain mecahin misterinya. Oke, kita mulai ya..

 

Walaupun gue tahu sendiri, kompas.com yang merupakan media ternama yang menerbitkan peristiwa itu dan paling tidak ada 4 berita yang sama yang ia terbitkan dalam dua hari, dan walaupun peristiwanya tidak cukup heboh seperti waktu beritanya si Crop Circle; tapi gue punya firasat dan keyakinan bahwa gue merasa meragukan berita itu. Paling tidak gue fokus meragukan foto-nya lah. Kita lihat dulu yuk sahabat blog nih :

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah keluarga di Perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, mengaku melihat unidentified flying object (UFO) alias benda terbang misterius. Benda tersebut terlihat sebanyak dua kali.

"Benda itu terlihat sekali pada dua pekan lalu dan terlihat sekali lagi pekan lalu," tutur Rini Wulandari, salah seorang warga, Selasa (7/6/2011).

Saksi mata yang melihat penampakan benda tersebut adalah kakak kandungnya, Diajeng Susilaningrum, dan seorang pembantu rumah tangga. Pada penampakan kedua kalinya, UFO malah sempat disaksikan oleh empat anggota keluarga lainnya.

"Benda itu terlihat seperti pesawat yang diam, tidak bergerak, hanya melayang di udara. Di bagian bawah pesawat ada banyak lampu yang menyala sangat terang," jelas Rini.

Benda tersebut terlihat pada malam hari di lokasi persawahan di sekitar perumahan. Pada penampakan pertama, benda tersebut hanya terlihat selama beberapa menit. Namun, pada penampakan kedua, benda tersebut terlihat melayang lebih lama, yaitu hingga selama satu jam, dan berhasil diabadikan melalui kamera di telepon seluler.

Sayang, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat.


Udah dilihat ye? merasa gimana? hehehe mari kita kuak kebenarannya. Oh ya sahabat blog, hampir lupa nunjukin fotonya yang di-posh oleh kompas. gue screen shot ya,,hehe


 

Gimana? Gue liat sih memang yah itu kayak UFO kalo diliat dari bawah, kayak di filem-filem tuh ada lampu-lampu di bawah piring terbangnya. Nih, Coba deh analisis. Di caption sebelah kanan atas di bawah gambar ada tulisan "Rini Wulandari". Tapi di caption bawah gambar di tengah tulisannya gini "Penampakan UFO (Unidentified Flying Object) atau benda terbang misterius di persawahan dekat perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta Bali. *)kalo emang nggak percaya zoom aja gambarnya atau liat langsung ke situsnya. 

 

Caption itu mengindikasi kita semua nih kalau foto itu adalah milik "Rini Wulandari", yang dapat kita klasifikasikan kalo dia yang motret foto itu. Nah, jika sahabat blog membaca keempat berita tentang hal ini yang dipublish sama Kompas. Kita bisa nemuin inkonsistensi kecil, inget ya inkonsistensi KECIL lho. Misalnya pada berita yang ditulis oleh wartawannya ""Sayang, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat."

 

Kalimat itu semua mengindikasikan kita semua sahabat blog bahwasanya Kalau UFO itu berukuran besar dan cahaya - cahaya yang ada di foto seperti yang gue bilang itu lampu yang ada di bagian bawahnya UFO. Namun deskripsi yang digambarin di sini nggak sesuai dengan berita yang dimuat tanggal 8 Juni 2011 yang berjudul "UFO  di Bali berbentuk bulat bercahaya".

 

"Ia pun menggambarkan bahwa bentuknya bulat dengan pinggir lingkaran terang, tetapi di sekelilingnya terdapat cincin-cincin yang berputar-putar. Baginya itu indah. Karenanya, ia pun sontak menelepon dua pembantunya dan seorang keponakannya. Sayangnya, baterai telepon genggamnya tak bersahabat alias mati. Alat perekam lainnya pun tak ada. Namun, Lasni, pembantunya, memiliki telepon genggam dengan kemampuan foto 2 megapiksel. Hasilnya lumayan karena jika diperbesar, bentuk benda itu bisa terlihat."

 

Berita pertama menyebutkan kalo foto itu hanya memperlihatkan lampu - lampu yang ada di bagian bawah tadi, sedangkan sahabat blog juga baca kan? kalo berita kedua menyebutkan bentuk benda UFO tadi bisa terlihat. hehe, menarik kan? Kalau kita mencari jalan tengahnya, kita memang bisa merenkosilasi nih kalimat, mungkin ada lebih dari satu foto nih dan mereka sedang bicara mengenai dua foto yang beda - tapi dalam hal ini si wartawan tidak memberikan kita petunjuk tentang masalah ini. Okelah,,

 

Karena itu tadi gue nyebut inkonsistensi KECIL hehe *)nggak perlu di caps lock jg kalee-__- plakk. Tapi belum selesai karena, alasan gue nih meragukan berita ini bukan dari inkonsistensi *)adeww ribet ngomongnye-_- KECIL *) cabut tombol capslocknya!!-_- tersebut. jadi bukan dari situ, tapi dari foto yang ditampilkan. Coba liat lagi deh kalo lupa hehe. nggak usah ding, gue masukin lagi aja. *)php loe!-_-

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhi-furlnwm2T335SMKk1gW0TCye4QiVfkXgdi4TdDXoM-h-YZ0oFfJZue4sBbwXUjSWryFp5sGrhaDNuV0v5TrssC2wNSfelPBVCXowZWfCDuMTj9jGzRWar_uMdZaMxG4yoynSoqwPYS8/s1600/ufobali.jpg

Seperti biasanya ni ye, kalo media onlen nih memuat foto dengan ukuran kecil. Mungkin untuk menghemat bandwith *)sama kayak gue hemat kuota modem *)kalo gitu kita sama *)kita se-spesies kali ya-_-. Hehe, Namun biar kata ukuran kecil, gue punya ide cemerlang nih. Gue akan atur kontrass atau pencahayaannya supaya lebih terlihat nih objek yang ade dalem foto tu. gelap banget soalnya, nggak kelihatan-_-.

 

Ketika gue ngatur kontrass-nya nih hehe jrenggg, jadi gini deh fotonya :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtB_O_v5b6g4C_oOxiHyD-UI3idjBcUfreiCExpFzKDC2F0M9_RAsa78xBvyZBd639taHMGhCqWnykD60sc5A5QTdz3OIVTqYeAGKVQrqbb4xDYJDeef3BRZBJ5W6lm8pyr1o-j_Tcexij/s1600/ufobali1.jpg 

Eh, kalo aku yang liat sih itu tu lokasinya kayak di darat bukan melayang gitu. soalnya perhatiin deh di atas tiga cahaya di tengah tu kayak ada atap rumah atau bangunan.  Selain tu, liat di paling kanan bawah ada garis-garis putih putus-putus. Seperti garis yang ada di jalan raya nggak? Gimana menurut sahabat blog?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPi64iXTVVCwSePvfQ2_79bMPMnc2W7wOIenlD1zb1faUuyAR40Dpp60GUt0ZI1uWN8znM5pCBq_G_e5Ary9AK5DlR59ktJbKNsDAzNuePv2p3WystPMzWKqCO1o92e3dxPwAIRwiefi6Q/s1600/ufobali1.jpg 

Selain itu gue tanya ke kakak gue, cahaya kayak warna jingga tu apaan. kata dia, Kalo yang seperti itu dapat diidentifikasikan sebagai langit, bukan benda padat *)ohhhh geetohh.. *)hei, mucrat tau-_-. Sehingga tidak sesuai kan, dengan deskripsi saksi yang bilang kalo cahaya - cahaya tu lampu di bawah UFO? Oh ya eehehe, sebagai referensi coba deh liat bentar foto dari temen gue yang lokasi foto ni di Arizona, Amerika, yang mungkin konsepnya kayak gini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLwFm1yyqRdTih2apUCuso8e7ghJhh07jy6mKYpZlPz1SAmxhY3HAhsKPD5ovxuEeBTnG7tQGWo13j63ksR1TulVe8PNmN-U71K899lziHaMMAYQ5JXRtRFizFxKI5M9p6EFG-AjlW1QPK/s1600/ArizonaUFO21.jpg 

Coba lihat sisi kiri atas tuh, kayak ada UFO kan? tapi, gue tertipu! sialan lho *)hehehe

Coba deh atur kontrass nya kayak ide gue yang tadi-_-

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEho2UvjoswU0BI5uYT004m3kCbKx6cMBsP-7r-FkZz6FMJgc_2DOX49ybbvHZZRIw6uNc1_UmraU06YYEcCVxYpqvvtGEQa-Y1RQ9EaApb7jhma5W2e8jNMMxH3FOeZXZ8abDHAP5qx_ezI/s1600/ArizonaUFO2.jpg 

*)Gimana? heheh *)Lempari botol softdrink!!-__-". Tralalala yeyeye -_- sebuah daratan luas nan terang dengan pohon hijau + lampu tentunya hihihihi. *)Rasain, sekarang sahabat blog yang ketipu *)Serbu!!! *)digebukin sekampung deh-____-". 

 

Mungkin cukup itu aja yah sahabat blog, ini hanya sebatas Argumentasi yang sahabat blog boleh percaya boleh tidak yang berita nya saya dapatkan di kompas.com ^^ hehe trims. Kalo pendapat kalian gimana? Apa kalian juga pernah melihat benda misterius seperti itu? Oke Sahabat blog, he..hei kuota gue tinggal sedikit nih *)kalo habis, gue nggak mau makan mie instan dibagi 2 untuk 2 hari-___-. Seperti biasa kata mutiara mesti keluar di tiap posh ginian hehe-__-"

"Jangan pernah mengatakan itu benar atau Hoax jika kalian belum bisa membuktikannya"


Sekian~~~HEHEHe

Sampai Jumpa di kasus - kasus lawas lain ya ^^

1 comment:

  1. Mirip banget ya.. kayak cahaya ufo yg di film2. ternyata..

    ReplyDelete